Santri MBS Muhiba Yogyakarta Meraih 2 Medali pada Lomba Ismu Arabic

Santri MBS Muhiba Yogyakarta pada tanggal 28 Oktober 2019, meraih dua medali Perak & Perunggu pada Lomba Ismu Arabic dalam Olympicad VI tingkat NASIONAL yang diselenggarakan di Unimus Semarang.

Tentang Lomba ISMU ARABIC

Lomba Ismu in Arabic merupakan Lomba Pidato ISMUBA dalam Bahasa Arab, dimana setiap peserta menyampaikan pidato dengan materi Agama Islam & Kemuhammadiyahan (AIK). Untuk peserta lomba bersifat perorangan untuk kategori SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK.

Prosedur Lomba Ismu in Arabic dilakukan dalam dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan, peserta menyiapkan teks pidato dengan durasi 2 (dua) menit sesuai dengan tema yang ditentukan panitia. Sebelum pidato dimulai, teks diserahkan kepada juri. Pada babak penyisihan, akan diambil lima belas (15) peserta terbaik yang akan maju ke Babak Final, berdasarkan kriteria penilaian oleh tim juri.

Untuk Babak Final Masing-masing finalis menyampaikan pidato dengan tema yang juga telah ditentukan oleh Juri. Pada babak final, peserta diberi durasi penyampaian pidato selama 5 menit. Sama seperti pada babak penyisihan, naskah pidato pada babak final juga diserahkan ke juri sebelum lomba dimulai.

Dalam memberikan penilaian, Juri memberikan kriteria sebagai berikut :

  1. Penampilan peserta (25%)
  2. Kefasihan pengucapan (25%)
  3. Kelancaran (25%)
  4. Isi/pembahasan tema (20%)
  5. Ketepatan waktu (5%)
  6. Penentuan juara sepenuhnya menjadi hak Dewan Juri

Alhamdulillah Santri MBS Muhiba Yogyakarta Meraih Medali

Alhamdulillah dengan persiapan yang baik, akhirnya Santri MBS Muhiba Yogyakarta menjadi salah satu santri MBS Jogja yang mampu meraih medali pada event tersebut.

Leave a Comment