MBS Muhiba Yogyakarta ikut serta dalam Resepsi Milad MUHAMMADIYAH ke-107

Pada tanggal 18 November 2019 menjadi kebanggaan bagi MBS Muhiba Yogyakarta, karena sebagai salah satu MBS Jogja yang ikut serta dalam Resepsi Milad MUHAMMADIYAH ke-107 yang diadakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

santri putra di acara resepsi milad muhammadiyah ke 107

santri putri di acara resepsi milad muhammadiyah ke 107

Tentang Resepsi Milad MUHAMMADIYAH ke-107

Resepsi Milad Muhammadiyah merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Tahun ini acara resepsi Milad Muhammadiyah memperingati 107 Tahun gerakan Muhammadiyah di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Gunawan Budiyanto (Rektor UMY), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dipilih karena memiliki kesesuaian dengan tema milad tahun ini yaitu “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”. Pada rangkaian acara Milad tahun ini juga terasa istimewa karena bersamaan dengan Tasyakur Milad 100 Tahun Taman Kanak-kanak Aisyiyah Busthanul Athfal (TK ABA), dan juga berdekatan dengan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah yang akan selenggarakan pada 2020 nanti di Surakarta.

Selain itu, pada Milad kali ini, juga dimeriahkan dengan penganugerahan kader Muhammadiyah berpresrasi internasional, penganugerahan Muhammadiyah Award, launching Muhammadiyah online university, launching iuran anggota online, serta launching batik Muktamar.

Diperkirakan 10.000 Kader Hadir dan Juga Beberapa Pejabat Negara

Pada acara ini, diperkirakan sebanyak 10 ribu kader Muhammadiyah dari seluruh Indonesia datang untuk menghadiri acara resepsi milad Muhammadiyah ke 107. Dikarenakan kapasitas tampung Sportorium terbatas, akhirnya banyaknya kader tidak bisa ke masuk sportarium dan harus berada di luar gedung sportarium. Meski demikian acara resepsi milad Muhammadiyah tetap berjalan khidmat & lancar.

Beberapa pejabat negara turut hadir pada acara tersebut. Diantaranya yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Menko PMK Muhajir Effendy, mantan Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Dubes RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Tohari, Sekjen Kemensos Hartono Laras, Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwon (HB) X, Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni juga nampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Leave a Comment